Pantai Torohudan Gunungkidul, Lokasi Dan Tiket Masuk

Posted on

Pantai Torohudan Gunungkidul merupakan pantai baru yang lokasinya berada di dekat Pantai Ngrenehan.Pantai ini memang belum populer, tempatnya yang tersembunyi di balik ladang dan persawahan warga.Belum banyak wisatawan yang datang ke pantai ini karena lokasinya yang terpencil dan akses jalannya sangat sulit di lewati.Kendaraan hanya bisa sampai di tempat parkir, selebihnya wisatawan harus jalan kaki melewati ladang dan sawah dengan medan yang terjal dan naik turun selama kurang lebihnya 10-20 menit menuju pantai.

Ketika sudah masuk di area bibir pantai suasananya sangat sejuk hal ini karena pepohonan yang tumbuh di sekitar.Di tambah dengan pemandangan air laut yang biru sehingga sangat cocok untuk selfie maupun groufie dengan latar belakang samudera yang sangat luas.Pasir di pantai ini berwarna putih dan bersih.Terdapat juga bebatuan karang yang terserak berwarna kuning keemasan.

Pandan laut yang rimbun merupakan ciri khas pantai ini dan bukit karang yang mengapit.Jika anda berwisata ke pantai ini di jamin betah karena nyaman dan deburan ombak pantai yang sangat indah.Pantai ini sering juga untuk camping atau liburan dengan menjelajah alam yang masih asri dan belum terjamah oleh pemda setempat.

Rute Menuju Pantai Torohudan Gunungkidul

Pantai Torohudan terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul.Secara geografis pantai ini terletak di sebelah timur Pantai Ngrenehan.Namun jika anda bingung anda bisa menggunakan petunjuk lokasi dengan google maps.

Jika dari kota jogja di butuhkan waktu kurang lebihnya 2 jam.Dan rutenya bisa melalui Ringroad Ketandan menuju Patuk, lalu Lapangan Terbang Gading. Dari pertigaan Gading belok ke kanan, ke arah Playen. Sampai di Paliyan, ambil arah selatan ke arah Saptosari. Lalu Pasar Trowono, Pantai Ngrenehan, dan akhirnya sampai di Pantai torohudan.

Tips Wisata Ke Pantai Torohudan

• Membawa bekal yang cukup dari rumah karena lokasinya jauh dari warung makan di tambah perjalanan yang jauh dengan medan yang naik turun menguras energi.
  • Silahkan menggunakan sepatu yang nyaman di kaki dan tidak licin ,agar anda nyaman menelusuri perjalanan.
  • Sebaiknya jika anda ingin ke pantai ini jangan sendirian anda bisa mengajak saudara atau teman yang mempunyai kecintaan terhadap aktifitas outdoor.